• Jl. Dr. Ir. Soekarno, Desa Bunutin, Bangli
  • 082897030079
  • admin@bunutin.desa.id
INFO
  • Selamat Datang di Website Resmi Desa Bunutin, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli.  Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Bunutin untuk seluruh masyarakat.
  • Silahkan datang ke Kantor Desa Bunutin meminta PIN jika Anda ingin melihat data yang terdaftar di Data Kependudukan, atau ingin melaporkan sesuatu ke Pemerintah Desa.
  • Bagi Masyarakat Desa Bunutin dan Sekitarnya, kini tidak perlu jauh - jauh untuk membayar tagihan Anda. BUMDes Panca Sedana Sari Melayani segala jenis Pembayaran dengan program PPOB, seperti Listrik, PAM, Telpon, Indiehome, Pajak, Kredit, Asuransi dan lain-lainnya. Juga menerima simpanan masyarakat dan juga melayani pinjaman/kredit.

Lantik Perbekel Desa Bunutin, Bupati Bangli Berharap Kepercayaan dan Amanat Masyarakat Dijaga dengan

28 Juli 2018 administrator Berita Desa Dibaca 293 Kali

Ingin menjadi pemimpin yang bijak, Bupati Bangli I Made Gianyar,SH.,M.Hum.,M.Kn mengingatkan, Kepercayaan dan amanat masyarakat harus dijaga dengan baik, hal itu disampaikan Jumat (27/7) saat melantik 5 Perbekel terpilih di Gedung BMB Kantor Bupati Bangli, yang dihadiri Asisten 1 Sekda Kabupaten Bangli Drs. I Nyoman Puja,M.Si , Kadis PMD I Dewa Agung Riana Putra , Camat Kintamani I Wayan Dirgayusa, rohaniawan , perangkat desa , hadir pula Istri dan keluarga Perbekel dilantik.

Dalam sambutannya Bupati Bangli I Made Gianyar menyampaikan, Sebagai lembaga yang menyelenggarakan urusan pemerintah dan kepentingan masyarakat, posisi Perbekel sangatlah strategis dalam kemajuan desa, dirinya sadar, bahwa Perbekel yang terpilih adalah mereka yang dipercaya oleh masyarakat dan mampu membawa perubahan dalam struktur masyarakat menuju masyarakat sejahtera. untuk itu Bupati Made Gianyar mengucapkan selamat atas dilantiknya Perbekel di 5 (lima) desa yang merupakan hasil dari pelaksanaan Pemilihan Perbekel serentak di tahun 2018 , berharap kepercayaan dan amanat dari masyarakat nantinya mampu dijaga dan dijalankan dengan baik. visi dan misi yang telah disampaikan ke masyarakat sewaktu masa pemilihan harus dijalankan , sehingga harapan harapan dari masyarakat akan terwujudnya dan kemajuan desa dapat terpenuhi. lebih lanjut Bupati Made Gianyar mengatakan, Perbekel tidak akan mampu melaksanakan segala kegiatannya sendiri, untuk itu Made Gianyar menekankan kepada Perbekel terpilih perlunya melakukan sinergi dan membangun komunikasi yang baik atau transparan, sebab Perbekel perlu membutuhkan dukungan dari berbagai pihak dan saling melengkapi, baik dari BPD, Perangkat Desa , LPM, Bendesa dan seluruh masyarakat didesa, untuk dapat memberikan sumbangsih pemikiran yang positif dan membangun desa, harapnya.” 

Lebih lanjut dihadapan Perbekel terpilih Bupati Made Gianyar menambahkan Pemerintah daerah telah menyiapkan berbagai program strategis yang dapat diakses dan dimanfatkan oleh desa, Gerakan Pembangunan Sistem Gotong Royong ( Gerbangdessigot) kembali diluncurkan, dimana Program ini memberikan kesempatan kepada desa untuk dapat mengakses bantuan sebesar 1 milyar rupiah, yang mana penggunaannya harus disesuaikan dengan peraturan yang berlaku atau sesuai dengan juklak juknis yang ada. Kemudian Program Gerbang Gita Santi (GGS), program ini dapat diakses oleh seluruh kelompok kelompok atau lembaga lembaga di desa, baik itu Desa Pakraman , Dadia atau kelompok lainnya. Dengan 2 program ini Bupati Made Gianyar berharap akan dapat menjawab semua kebutuhan masyarakat. karena seluruh program ini masuk ke APBDESA, dirinya menegaskan harus ada sinegi yang baik antara penerima manfaat dan pelaku pelaku di desa, jangan sampai bantuan ini menjadi “Merta Metemahan Wisya”tegasnya”. 

Sementara itu Pelaksana kegiatan I Dewa Agung Riana Putra megatakan dari pencalonan hingga terpilihnya perbekel terpilih yang dilantik, situasi aman dan terkendali tanpa ada hambatan dan gesekan apapun, hal ini membuktikan makin dewasanya demokrasi masyarakat Bangli, Ditambahkan dari kegiatan Pemilihan Perbekel di 5 Desa telah ditetapkan Perbekel terpilih yaitu Perbekel Dausa I Ketut Samiarta, Perbekel Binyan I Ketut Sumasana, Perbekel Belantih I Nengah Wardana, Perbekel Bonyoh I Wayan Denia dan Perbekel Bunutin Kec.Bangli I Ketut Librata Jaya, dan mudah mudahan kedepan 5 Perbekel terpilih ini mampu menjalankan tugasnya sesuai aturan, dan menjadi pemimpin yang baik untuk kemajuan desa.harapnya”. [Sumber : www.banglikab.go.id]

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar