Selamat Datang di Website Resmi Desa Bunutin, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli.  Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Bunutin untuk seluruh masyarakat. Silahkan datang ke Kantor Desa Bunutin meminta PIN jika Anda ingin melihat data yang terdaftar di Data Kependudukan, atau ingin melaporkan sesuatu ke Pemerintah Desa. Bagi Masyarakat Desa Bunutin dan Sekitarnya, kini tidak perlu jauh - jauh untuk membayar tagihan Anda. BUMDes Panca Sedana Sari Melayani segala jenis Pembayaran dengan program PPOB, seperti Listrik, PAM, Telpon, Indiehome, Pajak, Kredit, Asuransi dan lain-lainnya. Juga menerima simpanan masyarakat dan juga melayani pinjaman/kredit.

Artikel

POSYANDU BALITA DAN LANSIA BULAN MEI 2024 DESA BUNUTIN

10 Mei 2024 09:44:06  administrator  189 Kali Dibaca  Berita Desa

Bunutin, Jumat 10 Mei 2024

Pemerintah Desa Bunutin melaksanakan kegiatan Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) Balita dan Lansia Bulan ke V (lima) Mei Tahun 2024, yg bertempat di masing-masing Banjar Dinas di Desa Bunutin, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli.

Kegiatan Posyandu Balita dan Lansia ini termasuk dalam APBDes Tahun Anggaran 2024. Bidang Pelaksanaan Pembangunan Desa, Sub Bidang Kesehatan yaitu Kegiatan Penyelenggaraan Posyandu Balita dan Lansia. Kegiatan Posyandu Balita dan Lansia bersumber dari DDS (Dana Desa) APBDes Anggaran Tahun 2024.

Posyandu Balita dan Lansia memiliki sasaran 207 Balita dan 125 Lansia dalam kegiatan Posyandu Balita dan Lansia. Kegiatan Posyandu Balita dan Lansia Bulan Mei Tahun 2024 dilaksanakan secara bertahap dari tanggal 6, 7, 8, sampai tanggal 10 Mei Tahun 2024 berdasarkan jadwal yang sudah ditentukan oleh Kasi. Pelayanan (I Wayan Widnyana) dan Kegiatan Posyandu ini merupakan kegiatan yang ke Lima di Tahun 2024.

Pelaksanan Posyandu Balita memiliki beberapa kegiatan di ataranya Penimbangan berat badan, Pengukuran tinggi badan, Pengukuran lingkar lengan dan kepala. Karena dengan mengukur, kita dapat mengetahui kondisi perkembangan anak. Kita dapat mengetahui apakah pertumbuhan anak sudah ideal atau ternyata belum ideal, bahkan terganggu pertumbuhannya. Selanjutnya Pemberian Makanan Tambahan (PMT). Bertujuan untuk kesehatan Anak dan Balita, memastikan tumbuh kembang anak sesuai dengan umurnya, dan mencegah stunting.

Sedangkan Pelaksanan Posyandu Lansia di antaranya Pertama penimbangan berat badan, Pengukuran Tinggi Badan, pengukuran tekanan darah dan kolesterol, digunakan untuk menilai status gizi lansia. Kedua pemberian Makanan Tambahan (PMT). Pemberian makanan ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan gizi dan angka harapan hidup bagi lansia. dan terakhir diadakannya Senam Lansia.

Kegiatan Posyandu Bulan ke V (lima) Mei 2024 di hadiri oleh Bapak Perbekel Bunutin (I Ketut Librata Jaya), Kasi Pelayanan (I Wayan Widnyana), Kader Posyadu, Kader BKB (Bina Keluarga Balita), Kader PKB (Penyuluh Keluarga Berencana) Desa Bunutin, Bidan PUSTU (Puskesmas Pembantu), Kelian Banjar Dinas se-Desa Bunutin dan dimonitor langsung oleh Bapak Babinsa Desa Bunutin (Peltu I Ketut Udayana), Bapak Bhabinkamtibmas Desa Bunutin (Bripka I Nengah Padmayasa).

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 pengajuan surat

Hubungi Kami

Hubungi Kami

 Aparatur Desa

Back Next

 Agenda

Belum ada agenda

 Perpustakaan Desa

PERPUSTAKAAN DESA

 Peta Desa

 Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online
SDGs Desa SIKS-NG

 Komentar

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:413
    Kemarin:1.065
    Total Pengunjung:654.724
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.236.142.143
    Browser:Tidak ditemukan

 Arsip Artikel