Selamat Datang di Website Resmi Desa Bunutin, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli.  Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Bunutin untuk seluruh masyarakat. Silahkan datang ke Kantor Desa Bunutin meminta PIN jika Anda ingin melihat data yang terdaftar di Data Kependudukan, atau ingin melaporkan sesuatu ke Pemerintah Desa. Bagi Masyarakat Desa Bunutin dan Sekitarnya, kini tidak perlu jauh - jauh untuk membayar tagihan Anda. BUMDes Panca Sedana Sari Melayani segala jenis Pembayaran dengan program PPOB, seperti Listrik, PAM, Telpon, Indiehome, Pajak, Kredit, Asuransi dan lain-lainnya. Juga menerima simpanan masyarakat dan juga melayani pinjaman/kredit.

Artikel

KUNJUNGAN RUMAH PADA BALITA YANG MENGALAMI STUNTING DESA BUNUTIN MARET 2024

19 Maret 2024 14:24:17  administrator  98 Kali Dibaca  Berita Desa

Bunutin, Selasa 19 Maret 2024

Pemerintah Desa Bunutin bersinergi dengan TPPS (Tim Percepatan Penurunan Stunting) dan TPK (Tim Pendamping Keluarga) melaksanakan Kegiatan Kunjungan Stunting di Desa Bunutin Kecamatan Bangli Kabupaten Bangli.

Kegiatan ini bersumber dari DDS (Dana Desa) APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa) tahun anggaran 2024. Dalam Bidang Pelaksanaan Pembangunan Desa, sub bidang Kesehatan, Penyelenggaraan Posyandu (Mkn Tambahan, Kls Bumil, Lamsia, Insentif yaitu Kegiatan Penyelenggaraan Posyandu Balita.

Stunting adalah kondisi yang ditandai dengan kurangnya tinggi badan atau berat badan anak apabila dibandingkan dengan anak-anak seusianya.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi keadaan gizi Balita/Anak dan faktor yang mempengaruhinya secara cepat, akurat, dan berkelanjutan sehingga dapat digunakan untuk menetapkan kebijakan gizi maupun penanggulangan masalah gizigizi pada balita yang mengalaminya. Sehingga orang tua anak dapat menggunakan cara tersebut dalam mengatasi kekurangan gizi pada anaknya.

Dalam kunjungan rumah pada hari ini memiliki 5 Banjar dan 6 (enam) Rumah yaitu :

1. Banjar Dukuh Perayu Satu Rumah.

2. Banjar Selati Satu Rumah.

3. Banjar Bunutin Satu Rumah.

4. Banjar Dadia Puri Satu Rumah.

5. Banjar Guliang Kawan Dua Rumah.

Kegiatan ini di hadiri oleh Bapak Kasi.Pelayanan (I Wayan Widnyana) selaku PPKD Kegiatan ini, TPPS (Tim Percepatan Penurunan Stunting), TPK (Tim Pendamping Keluarga), Bidan PUSTU (Puskesmas Pembantu), Ibu PKB (Penyuluh Keluarga Berencana), Staf Desa Bunutin (Ni Made Desy Antary Pande) dan dimonitor langsung oleh Bapak Babinsa Desa Bunutin (Peltu I Ketut Udayana), Bapak Bhabinkamtibmas Desa Bunutin (Bripka I Nengah Padmayasa).

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 pengajuan surat

Hubungi Kami

Hubungi Kami

 Aparatur Desa

Back Next

 Agenda

Belum ada agenda

 Perpustakaan Desa

PERPUSTAKAAN DESA

 Peta Desa

 Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online
SDGs Desa SIKS-NG

 Komentar

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:67
    Kemarin:836
    Total Pengunjung:632.668
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.215.186.30
    Browser:Tidak ditemukan

 Arsip Artikel