Selamat Datang di Website Resmi Desa Bunutin, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli.  Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Bunutin untuk seluruh masyarakat. Silahkan datang ke Kantor Desa Bunutin meminta PIN jika Anda ingin melihat data yang terdaftar di Data Kependudukan, atau ingin melaporkan sesuatu ke Pemerintah Desa. Bagi Masyarakat Desa Bunutin dan Sekitarnya, kini tidak perlu jauh - jauh untuk membayar tagihan Anda. BUMDes Panca Sedana Sari Melayani segala jenis Pembayaran dengan program PPOB, seperti Listrik, PAM, Telpon, Indiehome, Pajak, Kredit, Asuransi dan lain-lainnya. Juga menerima simpanan masyarakat dan juga melayani pinjaman/kredit.

Artikel

KUNJUNGAN RUMAH I PADA IBU NIFAS DAN IV PADA BALITA STUNTING 2023 DESA BUNUTIN

06 Maret 2023 12:35:47  administrator  228 Kali Dibaca  Berita Desa

Bunutin, Sabtu 04 Maret 2023

Pemerintah Desa Bunutin berkolaborasi dengan Tim Pendamping Keluarga (TPK) dan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) melaksanakan kunjungan rumah yg ada di Desa Bunutin, Kec. Bangli, Kab Bangli.

Kunjungan ini berkaitan dengan Balita/Anak yg mengalami kekurangan gizi (stunting) dan Ibu Hamil Masa Nifas. Masa nifas merupakan masa atau periode setelah persalinan hingga 40 hari setelah persalinan. Masa nifas adalah periode di mana rahim membuang darah dan sisa- sisa jaringan ekstra setelah bayi dilahirkan selama masa persalinan.

Tujuan Kunjungan Ibu Masa adalah memantau kesehatan ibu dan bayinya baik fisik maupun psikologis dimana dalam asuhan pada ibu masa ini peranan keluarga sangat penting, dengan pemberian nutrisi, dukungan psikologi maka kesehatan ibu dan bayi selalu terjaga.

Sedangkan tujuan kunjungan rumah pada anak yg mengalami kekurangan gizi (Stunting) adalah memberikan pemahaman kepada orang tua anak tentang gizi balita, tentang pencegahan stunting, sehingga dapat meningkatkan gizi balita melalui kunjungan rumah ini.

Adapun hal lain yg dilaksanakan dalam kunjungan rumah pada balita stunting adalah Pemerintah Desa Bunutin juga melaksanakan PMT (Pemberian Makan Tambahan) kepada balita/anak yg mengalami kekurangan gizi(Stunting).

Kegiatan kunjungan rumah dilaksanakan oleh anggota TPK, TPPS, dan Bapak Kasi. Pelayanan (I Wayan Widnyana).

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 pengajuan surat

Hubungi Kami

Hubungi Kami

 Aparatur Desa

Back Next

 Agenda

Belum ada agenda

 Perpustakaan Desa

PERPUSTAKAAN DESA

 Peta Desa

 Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online
SDGs Desa SIKS-NG

 Komentar

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:153
    Kemarin:855
    Total Pengunjung:591.640
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.222.146.114
    Browser:Tidak ditemukan

 Arsip Artikel