Selamat Datang di Website Resmi Desa Bunutin, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli.  Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Bunutin untuk seluruh masyarakat. Silahkan datang ke Kantor Desa Bunutin meminta PIN jika Anda ingin melihat data yang terdaftar di Data Kependudukan, atau ingin melaporkan sesuatu ke Pemerintah Desa. Bagi Masyarakat Desa Bunutin dan Sekitarnya, kini tidak perlu jauh - jauh untuk membayar tagihan Anda. BUMDes Panca Sedana Sari Melayani segala jenis Pembayaran dengan program PPOB, seperti Listrik, PAM, Telpon, Indiehome, Pajak, Kredit, Asuransi dan lain-lainnya. Juga menerima simpanan masyarakat dan juga melayani pinjaman/kredit.

Artikel

OPNAME PROYRK JALAN DESA DI BANJAR BUNUTIN DESA BUNUTIN 2024

29 Juni 2024 13:24:20  Administrator  135 Kali Dibaca  Berita Desa

Bunutin, Jumat 21 Juni 2024

Pemerintah Desa Bunutin melaksanakan Kegiatan Opname Proyek Jalan Desa Banjar Bunutin, Desa Bunutin, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli.

Opname Proyek merupakan sebuah kegiatan pemeriksaan atau pengukuran hasil dari sebuah pekerjaan. Tujuan dari Opname Proyek adalah untuk mengetahui Progres dari sebuah Pekerjaan. Biasanya pelaksanaan Opname dilakukan pihak yang terlibat dalam sebuah Proyek seperti Pemilik Pekerjaan, Pelaksana Pekerjaan, dan Konsultan Pengawas Pekerjaan.

Di lingkup pekerjaan fisik atau konstruksi yang dilakukan Pemerintah Desa, maka biasanya pekerjaan diserahkan pengerjaannya kepada TPK (Tim Pelaksana Kegiatan) dan diawasi oleh Pemerintah Desa. Di setiap tahap pekerjaan, Pemerintah Desa dan Pelaksana Pengelolaan Keuangan Desa (PPKD) melakukan monitoring.

Ketika pekerjaan sudah selesai, sebelum diserahkan dilakukan Opname Proyek dimana dalam kegiatan tersebut dilakukan Pemeriksaan, Pengukuran, dan Pengecekan apakah pekerjaan sudah sesuai dengan perencanaan baik Perencanaan Fisik maupun Perencanaan Keuangan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua BPD (Dewa S.Nyoman Juliartana), PPKD Kegiatan ini (Desak Ayu Kompiang Widasri), Ketua TPK (I Wayan Subagiawan), Pendamping Desa (Made Antara), Pendamping Lokal Desa (Linda Kristiana), Ketua LPM (I Ketut Sarwada), dimonitor langsung oleh Bapak Babinsa Desa Bunutin (Peltu I Ketut Udayana) dan Bapak Bhabinkamtibmas Desa Bunutin (Bripka I Nengah Padmayasa).

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 pengajuan surat

Hubungi Kami

Hubungi Kami

 Agenda

Belum ada agenda

 Perpustakaan Desa

PERPUSTAKAAN DESA

 Peta Desa

 Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online
SDGs Desa SIKS-NG

 Komentar

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.024
    Kemarin:1.606
    Total Pengunjung:798.202
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.221.25.217
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel