Selamat Datang di Website Resmi Desa Bunutin, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli.  Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Bunutin untuk seluruh masyarakat. Silahkan datang ke Kantor Desa Bunutin meminta PIN jika Anda ingin melihat data yang terdaftar di Data Kependudukan, atau ingin melaporkan sesuatu ke Pemerintah Desa. Bagi Masyarakat Desa Bunutin dan Sekitarnya, kini tidak perlu jauh - jauh untuk membayar tagihan Anda. BUMDes Panca Sedana Sari Melayani segala jenis Pembayaran dengan program PPOB, seperti Listrik, PAM, Telpon, Indiehome, Pajak, Kredit, Asuransi dan lain-lainnya. Juga menerima simpanan masyarakat dan juga melayani pinjaman/kredit.

Artikel

KEGIATAN PEMBINAAN DAN PENYERAHAN SERAGAM LINMAS DESA BUNUTIN TAHUN 2023

20 Juli 2023 14:17:14  administrator  128 Kali Dibaca  Berita Desa

Bunutin, Kamis 20 Juli 2023

Pemerintah Desa Bunutin melaksanakan Kegiatan Pembinaan Linmas dan Penyerahan Seragam Linmas secara simbolis yang dilaksanakan di Kantor Perbekel Desa Bunutin, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli.

SATLINMAS (Satuan Perlindungan Masyarakat) atau sering kita sebut dengan Satlitmas atau yang lebih kita kenal dengan nama Linmas/Hansip merupakan warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana dan lain-lain.

Kegiatan ini bersumber dari DDS (Dana Desa) APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa) tahun anggaran 2023. Dalam Bidang Pembinaan Kemasyarakatan, sub bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat yaitu Kegiatan Penguatan dan Peningkatan Kapasitas Linmas.

Kegiatan ini dibuka oleh Bapak Camat Bangli (Sang Md Agus Dwipayana), dilanjutkan dengan kesan pesan dan penyerahan seragam linmas kepada anggota linmas oleh Bapak Camat Bangli.

Dilanjutkan dengan kesan pesan dari Bapak Satpol PP (Kasi Linmas) selanjutnya kesan pesan dari Bapak PS Kanit Binmas dengan materi :

1. Dasar Pembentukan Linmas

2. Pengertian Bangli

3. Tugas Linmas

4. Peran dan Fungsi Linmas

5. Prinsip Penyelenggara Linmas

Dilanjutkan dengan kesan pesan dari Bapak Danramil 1626-01/Bangli, dan ditutup oleh Bapak Perbekel Desa Bunutin.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Camat Bangli (Sang Made Agus Dwipayana), Bapak Kasi Linmas, PS Kanit Binmas Polsek Bangli/Polsek Bangli, Danramil 1626-01/Bangli, Bapak Perbekel Bunutin (Bapak Ketut Librata Jaya) beserta jajarannya, Babinsa Desa Bunutin (Bapak Peltu Ketut Udayana), dan Bapak Bhabinkamtibmas Desa Bunutin (Bapak Bripka Nengah Padmayasa).

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 pengajuan surat

Hubungi Kami

Hubungi Kami

 Aparatur Desa

Back Next

 Agenda

Belum ada agenda

 Perpustakaan Desa

PERPUSTAKAAN DESA

 Peta Desa

 Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online
SDGs Desa SIKS-NG

 Komentar

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:69
    Kemarin:1.225
    Total Pengunjung:612.349
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:13.59.82.167
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel