Selamat Datang di Website Resmi Desa Bunutin, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli.  Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Bunutin untuk seluruh masyarakat. Silahkan datang ke Kantor Desa Bunutin meminta PIN jika Anda ingin melihat data yang terdaftar di Data Kependudukan, atau ingin melaporkan sesuatu ke Pemerintah Desa. Bagi Masyarakat Desa Bunutin dan Sekitarnya, kini tidak perlu jauh - jauh untuk membayar tagihan Anda. BUMDes Panca Sedana Sari Melayani segala jenis Pembayaran dengan program PPOB, seperti Listrik, PAM, Telpon, Indiehome, Pajak, Kredit, Asuransi dan lain-lainnya. Juga menerima simpanan masyarakat dan juga melayani pinjaman/kredit.

Artikel

PENINGKATAN KAPASITAS APARATUR PEMERINTAHAN DESA BUNUTIN 2024 (HARI PERTAMA)

06 Juni 2024 14:06:35  administrator  84 Kali Dibaca  Berita Desa

Bunutin, Kamis 06 Juni 2024

Pemerintah Desa Bunutin melaksanakan Kegiatan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa/Lembaga Desa. Yang dilaksanakan di Kantor Perbekel Desa Bunutin Bunutin, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli.

 

Kegiatan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa ini Masuk dalam APBDes Tahun Anggaran 2024 dan bersumber dari ADD (Alokasi Dana Desa) APBDes Anggaran Tahun 2024. Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa yaitu Kegiatan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa, LPM 

 

Kegiatan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa ini dibuka langsung oleh Bapak Camat Bangli (Sang Made Agus Dwipayana) dengan Materi Umum dan Bapak Camat Berharap dengan adaanya Kegiatan ini bisa meningkatkan kinerja Pemerintah Desa.

 

Bapak Kepala Bidang PMD Kabupaten Bangli dengan materi tentang Fungsi Tugas BPD dan Perangkat Desa.

Bapak Kepala Dinas PMD Kabupaten Bangli materi tentang Kebijakan Umum Kabupaten Bangli.

 

Ibu T.A (Tenaga Ahli) dengan Materi Stunting dan Catin (Calon Pengantin).

Materi Perencanaan Pembangunan Desa

1. Poin penting dalam Musdes Perencanaan.

2. Alur Penyusunan RKP Desa (Permendagri dan Permendes).

3. Pencermatan Pagu Indikatif Desa dan Penyelarasan Program.

4. Pencermatan dan Penyelarasan rencana kegiatan dan Pembiayaan Pembangunan Desa.

5. Cara Pencermatan Ulang RPJM Desa.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Camat Bangli (Sang Made Agus Dwipayana), Kepala Dinas PMD Kab.Bangli (Pak Agung Purnama), Kepala Bidang PMD Kab.Bangli (Pak Komang Agus Arimbawa), Ibu T.A Kab.Bangli (Ni Made Rai Nurati), Ketua BPD (Dewa S.Nyoman Juliartana) beserta Anggota BPD, Bapak Perbekel Desa Bunutin (I Ketut Librata Jaya), Bapak Kasi.Pemerintahan (Sang Made Suarjana) selaku PPKD Kegiatan ini, Ketua LPM Desa Bunutin (I Ketut Sarwada) beserta anggota LPM, Perangkat Desa dan Staf Desa Bunutin..

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 pengajuan surat

Hubungi Kami

Hubungi Kami

 Aparatur Desa

Back Next

 Agenda

Belum ada agenda

 Perpustakaan Desa

PERPUSTAKAAN DESA

 Peta Desa

 Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online
SDGs Desa SIKS-NG

 Komentar

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:774
    Kemarin:1.272
    Total Pengunjung:696.655
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.145.84.198
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel