Selamat Datang di Website Resmi Desa Bunutin, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli.  Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Bunutin untuk seluruh masyarakat. Silahkan datang ke Kantor Desa Bunutin meminta PIN jika Anda ingin melihat data yang terdaftar di Data Kependudukan, atau ingin melaporkan sesuatu ke Pemerintah Desa. Bagi Masyarakat Desa Bunutin dan Sekitarnya, kini tidak perlu jauh - jauh untuk membayar tagihan Anda. BUMDes Panca Sedana Sari Melayani segala jenis Pembayaran dengan program PPOB, seperti Listrik, PAM, Telpon, Indiehome, Pajak, Kredit, Asuransi dan lain-lainnya. Juga menerima simpanan masyarakat dan juga melayani pinjaman/kredit.

Artikel

RAPAT RUTIN PEMERINTAH DESA BUNUTIN TERKAIT DTKS

23 September 2022 09:07:33  administrator  72 Kali Dibaca  Berita Desa

Bunutin, Jumat 23 September 2022 Pemerintah Desa Bunutin melaksanakan rapat rutin terkait Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), bertempat di ruang rapat kantor Desa Bunutin, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli.

Rapat dibuka oleh Bapak Sekdes Bunutin (I Ketut Puja Yasa ) dengan agenda menindaklanjuti hasil rapat di ruang rapat Kecamatan Bangli mengenai Data terpadu kesejahteraan sosial Desa Bunutin, dalam rapat ini Pemerintah Desa Bunutin mengundang Bapak Kabit Dinas Sosial Kabupaten Bangli ( I Nengah Mustika) untuk memberikan pemaparan terkait DTKS Desa Bunutin tahun 2022.

Jumlah DTKS Desa Bunutin sebanyak 1283 Jiwa, 369 KK dari jumlah DTKS Desa Bunutin ada yang belum tersentuh oleh bantuan sosial, yang nantinya akan diberikan bantuan berupa Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT - BBM ) dengan jumlah kuota Desa Bunutin sebanyak 73 orang dan 4 disabilitas, maka itu Kelian Banjar Dinas diberikan kesempatan untuk mengajukan warganya yang masuk dalam DTKS yang tidak tersentuh bantuan sosial dengan pembagian  kuota yaitu :

1. Banjar Dadia Puri : 14 orang

2. Banjar Bunutin : 14 orang

3. Banjar Dukuh : 14 orang

4. Banjar Selati : 14 orang

5. Banjar Guliang Kawan : 17 orang

6. Disabilitas : 4 orang

Bapak Kabit Dinas Sosial Kabupaten Bangli ( I Nengah Mustika ) menyampaikan terkait Bantuan Langsung Tunai Tambahan akan diberikan kepada masyarakat yang masuk dalam DTKS yang belum tersentuh bantuan dan Disabilitas hal tersebut disebabkan karena naiknya Bahan Bakar Minyak maka untuk menyeimbangkan perekonomian dan daya beli masyarakat maka pemerintah pusat memberikan BLT- BBM untuk masyarakat yang belum tersentuh bantuan.

Rapat ini dihadiri oleh Bapak Sekdes, Bapak Kabit Dinas Sosial, Bapak Ketua BPD Bunutin, Bapak KBD se-Desa Bunutin, Kasi Kesra, Operator SIKS-NG dan Dimonitor Oleh Bapak Babinsa Desa Bunutin. 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


pengajuan surat

Hubungi Kami

Hubungi Kami

Aparatur Desa

Back Next

Agenda

Belum ada agenda

Perpustakaan Desa

PERPUSTAKAAN DESA

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online
SDGs Desa SIKS-NG

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.406
    Kemarin:1.240
    Total Pengunjung:243.151
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.192.52.167
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel