Selamat Datang di Website Resmi Desa Bunutin, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli.  Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Bunutin untuk seluruh masyarakat. Silahkan datang ke Kantor Desa Bunutin meminta PIN jika Anda ingin melihat data yang terdaftar di Data Kependudukan, atau ingin melaporkan sesuatu ke Pemerintah Desa. Bagi Masyarakat Desa Bunutin dan Sekitarnya, kini tidak perlu jauh - jauh untuk membayar tagihan Anda. BUMDes Panca Sedana Sari Melayani segala jenis Pembayaran dengan program PPOB, seperti Listrik, PAM, Telpon, Indiehome, Pajak, Kredit, Asuransi dan lain-lainnya. Juga menerima simpanan masyarakat dan juga melayani pinjaman/kredit.

Artikel

KEGIATAN MONITORING UPPO DARI DINAS PERTANIAN & KETAHANAN PANGAN KAB BANGLI

01 September 2023 12:22:59  administrator  190 Kali Dibaca  Berita Lokal

Bunutin, Jumat 01 September 2023

Pemerintah Desa Bunutin mendampingin Kegiatan Monitoring UPPO (Unit Pengolahan Pupuk Organik) oleh Dinas Pertanian Ketahanan Pangan Kabupaten Bangli di Kelompok Tani Amerta Nadi, Br.Perayu Desa Bunutin, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli. 

Pengembangan Unit Pengolah Pupuk Organik (UPPO) adalah upaya memperbaiki kesuburan lahan untuk meningkatkan produktivitas pertanian, yang difasilitasi dengan Pembangunan Unit Pengolah Pupuk Organik, yang terdiri dari bangunan rumah kompos, bangunan bak fermentasi, alat pengolah pupuk organik (APPO), kendaraan roda 3, bangunan kandang ternak komunal dan ternak sapi.

Adapun inti dari sosialisasi tsb sbb :

a. Sosialisasi proyek UPPO (Unit Pengolaan Pupuk Organik) dimana anggota kelompok diharapkan bisa membuat pupuk organik sendiri dan bisa merebut pasaran khususnya di wilayah Ds. Bunutin

b. Akan diberikan bantuan 8 ekor sapi @ Rp. 10.000.000 (Sepuluh Juta Rupiah) kepada anggota Kelompok Tani Amerta Nadi

c. Diharapkan anggota kelompok bisa semua aktif dan berkelanjutan sehingga bisa menopang perekonomian anggota.

d. Bhabinkamtibmas tidak lupa menyampaiakn oesan kamtibmas mengajak masyarakat untuk peduli dengan keamanan lingkangannya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Tim Dinas Pertanian Ketahanan Pangan Kabupaten Bangli, Bapak Perbekel Desa Bunutin (Bapak Ketut Librata Jaya), Bapak PPL Desa Bunutin (Bapak Wayan Sadia), dan di monitor langsung oleh Bapak Babinsa Desa Bunutin (Bapak Peltu Ketut Udayana), Bapak Bhabinkamtibmas Desa Bunutin (Bapak Bripka Nengah Padmayasa).

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 pengajuan surat

Hubungi Kami

Hubungi Kami

 Aparatur Desa

Back Next

 Agenda

Belum ada agenda

 Perpustakaan Desa

PERPUSTAKAAN DESA

 Peta Desa

 Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online
SDGs Desa SIKS-NG

 Komentar

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:251
    Kemarin:524
    Total Pengunjung:574.416
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:34.204.169.230
    Browser:Tidak ditemukan

 Arsip Artikel